Pacu Produktivitas Pertanian, Perlu Dukungan Alsintan

Salah satunya adalah 'hand tractor' yang akan membantu para petani mempercepat proses penyiapan lahan tanam.
Sabtu, 17 November 2018 22:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Ungaran, Gesuri.id - Sejumlah wilayah di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, telah memasuki musim hujan. Pemerintah pusat pun kembali memberikan bantuan alat mesin tanam (alsintan) kepada sejumlah kelompok tani.

Bantuan alsintan berupa hand tractor kali ini, diterima oleh perwakilan sejumlah kelompok tani asal Kecamatan Susukan dan Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang. Bantuan ini dimaksudkan untuk mendorong peningkatan produksi pertanian tanaman pangan, di kedua wilayah Kecamatan tersebut.

Baca:Legislator: Dana Aspirasi untuk Program Kedaulatan Pangan

Karena tak lama lagi para petani sudah akan melakukan penyiapan lahan guna menyambut musim tanam. Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari P Batubara, yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan alsintan ini mengungkapkan, upaya peningkatan produktivitas pertanian perlu dukungan dari seluruh sektor dan pemangku kepentingan.

Menurutnya, faktor pendukung utama untuk meningkatkan produktivitas pertanian saat ini adalah dukungan alsintan. Salah satunya adalah hand tractor yang akan membantu para petani mempercepat proses penyiapan lahan tanam.

Baca juga :