Panen Perdana MSP, Benih Padi Unggul Temuan Kader Partai

Varietas MSP ini adalah kebijakan Partai untuk petani dalam mendukung program pemerintah terkait kedaulatan pangan.
Senin, 16 April 2018 14:47 WIB Jurnalis - Andri Setiawan

Lampung Timur, Gesuri.id - Panen perdana benih padi varietas unggul Mari Sejahterakan Petani (MSP) temuan Surono Danu, kader PDI Perjuangan yang diujicobakan ditanam di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung dengan hasil mencapai 6-7 ton per hektare.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Mingrum Gumay, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif, di Lampung Timur, Senin (16/4), menjelaskan varietas padi MSP adalah temuan dan pengembangan oleh kader PDI Perjuangan Surono Danu.

Baca: Legislator Partai Tinjau Perkembangan Bibit Padi MSP

Menurut dia, program tanam padi varietas MSP ini adalah kebijakan partainya untuk petani dalam mendukung program pemerintah terkait kedaulatan pangan untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat.

Karena itu, pengurus PDI Perjuangan dan jajarannya bersama sejumlah kelompok tani memanen perdana padi MSP yang diujicobakan pada lahan sawah setengah hektare di Lampung Timur itu. Padi Varietas MSP ini telah dilakukan panen perdana oleh para kader PDI Perjuangan di Desa Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai pada Minggu (15/4).

Baca juga :