Pemerintah Ingin Masjid Jadi Pusat Tumbuh Kembang Anak

Puan berharap agar di tahun ini dapat segera diwujudkan masjid ramah anak melalui Gerakan Nasional Sejuta Masjid Ramah Anak (SEMARAK).
Selasa, 12 Maret 2019 23:33 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) menginginkan agar masjid menjadi pusat kegiatan tumbuh kembang yang ramah bagi anak-anak.

Masjid dapat dimanfaatkan oleh anak-anak saat sekolah atau sedang istirahat sebagai pusat berkegiatan sehingga dapat memunculkan inovasi. Ini menunjukan peran masjid sangat signifikan dalam menghadapi era globalisasi, kata Menteri Koordinator PMK Puan Maharani dalam keterangan resminya saat membuka Silaturahmi Nasional (Silatnas) Gerakan Nasional Sejuta Masjid Ramah Anak (SEMARAK) di Asrama Haji, Jakarta, Selasa.

Puan menyatakan sangat mendukung gerakan itu. Karena itu dia berharap agar di tahun ini dapat segera diwujudkan masjid ramah anak tersebut.

Ini akan menjadi contoh bagi kita semua dan akan menunjukkan kepada masyarakat bahwa ini sangat berguna bagi anak-anak kita, kata putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini.

Pihaknya akan melakukan pemetaan masjid-masjid yang sudah ramah anak karena banyak sekali program kegiatan Kemenko PMK yang selaras dengan kegiatan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Baca juga :