Penghormatan Awak Nanggala 402, Megawati Gelar Tabur Bunga

PDI Perjuangan: Dukacita dan penghormatan terbaik atas pengabdian paripurna patriot bangsa. 
Senin, 26 April 2021 09:31 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan sekaligus Presiden Kelima Republik Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya para prajurit TNI beserta seluruh anak buah kapal selam KRI Naggala yang telah menunjukkan pengabdian paripurna sebagai Patriot Bangsa.

Baca:Jenazah Awak Nanggala-402, Puan: Terus Lakukan Pencarian!

Tiga hari terakhir ini, Ibu Megawati Soekarnoputri terus berzikir, mendoakan agar seluruh pencarian KRI Nanggala berjalan lancar, dan hingga akhirnya disampaikan pengumuman oleh Panglima TNI bahwa mereka telah gugur ketika menyalankan tugas, ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/4).

Atas pengumuman dari Panglima TNI tersebut, lanjut Hasto, tadi malam Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan instruksi detail kepada para kader PDI Perjuangan di Bali. Termasuk Gubernur I Wayan Koster dan para bupati, untuk mengadakan upacara tabur bunga.

Ibu Megawati begitu sedih dan sangat memahami apa yang dirasakan oleh keluarga, karena beliau sendiri pernah mengalami. Bahkan terkait detail dalam kapal selam Beliau juga paham, karena ketika sebagai Presiden, menerima kehormatan Brevet Hiu Kencana yang disematkan di dalam kapal selam, ungkap Hasto.

Baca juga :