Presiden Kunjungi Rusun untuk Santri di Garut

Rusun Pondok Pesantren Darul Arqam yang dibangun dengan bantuan pemerintah melalui Kementerian PUPR senilai Rp6,9 miliar pada 2018.
Jum'at, 18 Januari 2019 19:27 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Garut, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1), menyempatkan diri untuk mengunjungi Pondok Pesantren Darul Arqam dan melihat rumah susun yang sudah dibangun dan diperuntukkan bagi para santri.

Presiden dan rombongan tiba di Pondok Pesantren yang terletak di Desa Nglampangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, pada pukul 15.35 WIB dan masuk rusun Pondok Pesantren Darul Arqam yang dibangun dengan bantuan pemerintah melalui Kementerian PUPR senilai Rp6,9 miliar pada 2018.

Baca: Presiden Ingatkan Santri bahwa Kerukunan Aset Besar Bangsa

Ia masuk ke barak-barak untuk meninjau kelaikan kondisi bangunan dan fasilitas yang ada didampingi pengasuh Pondok Pesantren tersebut serta sejumlah pejabat, di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Mengecek saja pembangunan rusun-rusun yang ada di pondok pesantren, sekolah-sekolah, perguruan tinggi kualitasnya seperti apa, kekurangannya apa, untuk evaluasi ke depan, kata Presiden.

Baca juga :