Promosi Kopi Indonesia di Slowakia

Berbagai jenis kopi yakni, Gayo, Lintong, Sidikalang, Ciwidey, Blawen, Kintamani, Flores, Toraja, Papua dan Luwak dipamerkan
Rabu, 31 Januari 2018 09:40 WIB Jurnalis - Fathor Rasi

London, Gesuri.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia Bratislava bekerja sama dengan Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) dan KADIN Sumut mengadakan serangkaian kegiatan promosi kopi Indonesia yang bertema Indonesian Coffee Experience dalam rangkaian International Travel Fair (ITF) Slovakiatour dan Danubius Gastro Fair 2018, di KBRI Bratislava, Slowakia, akhir pekan Januari.

Counsellor Pensosbud KBRI Bratislava. Lely Meiliani kepada Antara, Rabu (31/1) mengatakan acara diawali dengan presentasi pengenalan kopi Indonesia oleh Daroe Handoyo, Wakil Ketua AKSI.

Kepada undangan dipaparkan mengenai sejarah kopi Indonesia sejak penanaman biji kopi pertama pada tahun 1696 hingga menjadi negara pengekspor kopi dunia. Selain itu juga disampaikan mengenai wilayah perkebunan kopi di Indonesia, varietas jenis kopi , dan proses pengolahan kopi.

Pada kesempatan itu juga, digelar berbagai jenis kopi (Gayo, Lintong, Sidikalang, Ciwidey, Blawen, Kintamani, Flores, Toraja, Papua dan kopi luwak), dan jenis teh (teh prendja, tong jie, sosro, sari wangi, dan teh gopek) untuk dicicipi dan dinikmati dengan penyajian khas Indonesia.

Para undangan dengan antusias menyambut presentasi disampaikan dan mengetahui varietas kopi Indonesia beragam dan berbagai jenis rasa.

Baca juga :