Putra: Bagian Peradaban, Warga Ciliwung Perlu Membaca Buku

"Saya apresiasi yang sangat tinggi kepada Perpusnas yang telah memberikan bahan baca kepada anak-anak di bantaran Kali Ciliwung".
Selasa, 26 Januari 2021 09:05 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mengungkapkan sangat mengapresiasi perhatian dan kolaborasi Perpustakaan Nasional RI dengan Kementerian Sosial di bawah komando Mensos Tri Rismaharini dalam menguatkan warga yang berada di bantaran kali Ciliwung Jakarta Timur untuk dapat terus membaca.

Utamanya, lanjut Putra, dengan bahan bacaan yang sangat relevan yaitu mengenai budaya dan lingkungan hidup tempat dimana mereka bermukim.

Baca:Putra: iPusnas Gairahkan Minat Baca Saat Pandemi Covid-19

Putra mencontohkan masyarakat dan anak-anak di wilayah tersebut dapat membaca seperti soal permasalahan terkait lingkungan, pariwisata, hingga tentang budaya.

Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Perpusnas yang beberapa waktu lalu telah memberikan bahan baca kepada anak-anak di bantaran kali Ciliwung di Jakarta Timur, kenapa bantaran Kali Ciliwung dan kenapa Ciliwung itu penting, karena lingkungan Ciliwung itu adalah bagian dari peradaban Indonesia, ungkapnya dalam RDP Komisi X dengan Kepala Perpusnas RI, Senin (25/1).

Baca juga :