Putra Nababan Beri Paket BaLaSa Bagi Pelaku Parekraf Jaktim

Putra: Ekonomi kreatif salah satu yang luar biasa berkembang, namun akibat Covid-19 mengalami pukulan yang kuat sekali.
Rabu, 22 Juli 2020 16:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Putra Nababan mengatakan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menjadi salah satu sektor yang paling terpukul akibat pandemi Covid-19.

Baca:PutraIngatkan Nasib ParaPelaku ParekrafPasca Terpuruk

Untuk itu, lanjut Putra, pemerintah dan pihak terkait lainnya jangan hanya fokus memikirkan bagaimana agar sektor Parekraf ini naik kembali atau rebound, namun selama pandemi Covid-19 ini juga memikirkan bagaimana para pelaku wisata dan ekonomi kreatif bangkit kembali, sebab mereka sesungguhnya adalah garda terdepan di sektor yang menyumbang devisa cukup besar bagi negara.

Kalau tanya pariwisata di Jakarta Timur, ya beda sama yang di Bali, kita ada Taman Mini, festival Kali Ciliwung, dan lain-lainnya. Ekonomi kreatif kita salah satu yang luar biasa berkembang disini, dan tentunya seperti yang kita ketahui akibat Covid-19 kita mengalami pukulan yang sangat kuat sekali, ungkap Politisi Banteng tersebut saat menyerahkan paket BaLaSa (Bantuan Lauk Pauk Siap Saji) kepada perwakilan pekerja dan pelaku Parekraf (pariwisata dan ekonomi kreatif) yang ada di Jakarta Timur, di Polres Metro Jakarta Timur, Rabu (22/7).

Baca juga :