Rifqinizamy Gelar Musabaqah Tartilul Qur'an Milenial

Mengingatkan sejarah kepada kalangan muda, bahwa Bapak Bangsa kita, Bung Karno adalah seorang yang amat cinta pada Al-Qur'an.
Rabu, 03 Juni 2020 11:32 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id -Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda mengaggas Musabaqah Tartilul Quran atau Lomba Membaca Al-Quran bagi Kalangan Milineal dalam memperingati Haul (waktu wafatnya) Proklamator Bangsa Indonesia, Ir.Soekarno atau Bung Karno.

Baca:Presiden Bahas Covid dan New Normal Dengan Tokoh Agama

Bagi legislator daerah pemilihan Kalimantan Selatan I ini, dengan menggelar lomba baca Al-Quran bagi kalangan Milineal, maka akan mengingatkan sejarah kepada kalangan muda, bahwa Bapak Bangsa kita, Bung Karno adalah seorang yang amat cinta pada Al-Quran.

Di sekitar tahun 1960an, Bung Karno berkunjung ke Soviet setelah sebelumnya enggan ke sana, sebelum Presiden Uni Soviet menemukan Makam Imam Al-Bukhori. Setelah ditemukan dan makamnya direnovasi, Bung Karno datang ke Soviet dan berziarah ke Makam tersebut di daerah Samarkand (saat ini masuk wilayah uzbekistan). Bung Besar tiba disana malam hari dan membaca tilawatil quran hingga subuh hari. Jika bukan seorang pecinta Al-Quran, tidak mungkin Bung Karno melakukan itu tegas Rifqi Karsayuda, Anggota Komisi V DPR-RI ini.

Baca juga :