RPG: Tumbuhkan Semangat Optimisme Adalah Nilai Kepahlawanan

"Karena dengan optimis, maka potensi yang yang kita miliki tidak akan terkubur dan hilang".
Selasa, 16 November 2021 19:31 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Makassar, Gesuri.id - Rudy P. Goni, Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan menumbuhkan semangat optimisme dalam setiap aspek kehidupan, maka kesuksesan dan keberhasilan akan dicapai.

Baca:Adian Klarifikasi Erick Thohir Upaya Adu Domba Kawan Erick

Karena dengan optimis, maka potensi yang yang kita miliki tidak akan terkubur dan hilang, ujar RPG inisialnya di depan perwakilan pemuda dan mahasiswa saat gelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dengan tema Kepahlawanan di Warunk Upnormal Jl. A. Djemma Kota Makassar, Senin (15/11).

Lebih lanjut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel itu mengatakan untuk mengisi kemerdekaan di era kekinian, selain menumbuhkan semangat optimisme, kita juga harus menumbuhkan semangat inisiatif.

Dulu dalam menghadapi para penjajah, para pahlawan turun ke medan perang tidak dengan perintah atau isntruksi dari siapapun. Jiwa mereka terpanggil untuk ikut andil dalam perang kemerdekaan demi mempertahankan kedaulatan negara Indonesia. Hal ini bisa aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu inisiatif, ujarnya.

Baca juga :