Rute Penerbangan Surabaya-Penang Tingkatkan Potensi Wisata

Risma berharap Citilink ini supaya mempertahankan ketepatan waktu yang selama ini sudah bagus.
Jum'at, 02 November 2018 01:08 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Sidoarjo, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan pembukaan rute baru Surabaya-Penang dan sebaliknya akan mendorong terjadinya peningkatan potensi wisata di antara kedua wilayah serta beberapa wilayah lain di Jawa Timur.

Saya sangat apresiasi adanya pembukaan rute baru ini, karena mampu meningkatkan potensi wisata, termasuk juga nantinya akan berimbas pada peningkatan ekonomi kedua wilayah ini, katanya saat pembukaan rute baru Surabaya-Penang oleh maskapai penerbangan Citilink di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya, Kamis (1/11).

Baca: Risma Jadi Guru di Sekolah Kebangsaan

Ia mengemukakan tidak hanya wisata di Kota Surabaya, tetapi juga wisata yang ada di beberapa kabupaten di Jawa Timur yang saat ini masih banyak dikunjungi oleh wisatawan seperti Gunung Bromo dan juga wisata kawah Ijen.

Beberapa tamu saya juga sempat bertanya terkait dengan pembukaan rute-rute baru penerbangan, mengingat di Surabaya juga sering dilakukan seminar dengan skala internasional yang membutuhkan penerbangan langsung keluar negeri, katanya.

Baca juga :