Samsun Kritisi Sistem Penyaluran Pupuk Subsidi

Persoalan ini bukan disebabkan oleh stok dari Pupuk Indonesia yang tak memadai. Melainkan penyaluran bantuan melalui kelembagaan.
Kamis, 22 Desember 2022 14:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Samarinda, Gesuri.id - Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyoroti isu kelangkaan pupuk subsidi kerap kali muncul di tengah-tengah masyarakat Kaltim, yang berprofesi sebagai petani di Benua Etam.

Baca:Sri Rahayu: Dukung Produk Hukum yang Berpihak pada Perempuan

Meskipun demikian, persoalan ini bukan disebabkan oleh stok dari Pupuk Indonesia yang tak memadai. Melainkan penyaluran bantuan melalui kelembagaan yang tidak sampai secara langsung ke tangan para Petani.

Hal ini diutarakan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, yang memang memberikan perhatian khusus kepada para Petani di Kaltim. Terlebih, isu kelangkaan ini telah beberapa kali diadukan kepada pihaknya.

Kendala Pertanian yang saat ini banyak dikeluhkan masyarakat adalah terkait Pupuk Subsidi. Beberapa waktu lalu kami keliling ke Kelompok Tani dalam rangka menjaga kelembagaan Kelompok Tani untuk ditata kembali, terutama Kelompok Tani yang ada di Dapil kami di Kukar. Hal itu yang dikeluhkan, urai Samsun, Kamis (15/12).

Baca juga :