Samsun: Pembangunan Kaltim & IKN Nusantara Dipastikan Libatkan Warga Dayak

Samsun: Agar dapat bersaing dengan para pendatang, kualitas SDM warga Dayak pun akan ditingkatkan melalui berbagai pelatihan.
Rabu, 03 Mei 2023 14:17 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Samarinda, Gesuri.id-Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara (Kukar) Muhammad Samsun mengatakan berbagai pembangunan yang ada di Bumi Etam khususnya untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dipastikan akan melibatkan Keluarga Besar Dayak Kenyah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca:REPDEM PDI Perjuangan Kecam Penembakan Kantor MUI Pusat

Lanjutnya, agar dapat bersaing dengan para pendatang, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga Dayak pun akan ditingkatkan melalui berbagai pelatihan.

Demikian disampaikan Muhammad Samsun usai menghadiri dalam Musyawarah Besar (Mubes) IV Lembaga Adat Dayak Kenyah Kalimantan Timur (LADK-KT) dan Kerukunan Dayak Kenyah Kalimantan Timur (KDK-KT).

Sebelumnya, Samsun merasa ada yang menarik saat menghadiri mubes IV itu. Sebab, ada obrolan yang menarik perhatian saat bertemu dengan tokoh-tokoh Dayak di Hotel Harris, jalan Untung Suropati, Karang Asam Ulu, Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Baca juga :