Sihar Bagikan Alat 'Rapid Test' di Dapil Sumut Dua 

Aksi kemanusiaan itu berupa kegiatan pembagian sembako, masker, hand sanitizer dan APD (alat pelindung diri).
Rabu, 10 Juni 2020 10:37 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Medan, Gesuri.id - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sihar P. H. Sitorus, terus melakukan aksi kepedulian dan kemanusiaan, terhadap masyarakat terdampak virus corona Covid-19 di 19 Kabupaten/Kota daerah pemilihan (dapil) Sumut Dua, Provinsi Sumatera Utara.

Aksi kemanusiaan itu berupa kegiatan pembagian sembako, masker, hand sanitizer dan APD (alat pelindung diri) bagi tenaga medis di berbagai rumah sakit di Dapil Sumut Dua.

Kali ini aksi kemanusian yang dilakukan Anggota Komisi XI DPR membidangi Keuangan, Perbankan dan Perekonomian, itu adalah memberikan sebanyak 2.000 alat rapid test untuk masyarakat di dapil Sumut Dua Provinsi Sumatera Utara yang masih berada dalam zona merah covid-19, di antaranya Kota Padang Sidimpuan, Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Kabupaten Tapanuli Utara, dan Kabupaten Toba.

Baca:Layani Masyarakat,SiharSitorus Resmikan Rumah Aspirasi

Ketua Sihar Sitorus Center (SSC) Pusat, Charles Panjaitan mengatakan alat rapid test itu sendiri sebenarnya bukan alat diagnostik bagi Covid-19, namun sebagai alat screening/seleksi/ antara yang berpotensi atau yang tidak berpotensi terinfeksi karena ada keluhan klinis, resiko terpapar, dan seterusnya.

Baca juga :