Skema Baru Rumah bagi Milenial, ASN, TNI dan Polri Disiapkan

Implementasi skema mulai dilaksanakan pada tahun 2019 sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.
Selasa, 11 Desember 2018 11:28 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Pemerintah saat ini tengah merumuskan skema baru untuk memudahkan generasi muda atau para milenial memiliki rumah.

Baca:MenteriBasukiTanamkan Kerja Keras, Cerdas, dan Ikhlas

Skema baru tersebut saat ini tengah dibahas oleh Kementerian PUPR bersama Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Implementasi skema tersebut akan mulai dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Kami siapkan skema baru agar para milenial mudah memiliki rumah. Jangan terlena dengan apa yang anda dapatkan sekarang karena nilai uang akan menurun. Segera miliki rumah, pesan Menteri Basuki dihadapan para milenial pada acara Ulang Tahun Bank BTN ke 42 yang bertajuk Spirit of KPR BTN Growing with Millenials, di Jakarta, Senin (10/12).

Menteri Basuki menjelaskan bahwa skema fasilitas pembiayaan perumahan bagi para milenial akan dimasukkan dalam skema bantuan pembiayaan perumahan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri yang selama ini tidak bisa memanfaatkan KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) karena adanya batasan maksimal penghasilan sebesar Rp 4 7 juta per bulannya sehingga harus menggunakan KPR komersial.

Baca juga :