Soal Cantrang, Ganjar Berterima Kasih ke Susi

Ganjar mengungkapkan nelayan yang belum dapat bantuan jangan dilarang menggunakan cantrang.
Rabu, 17 Januari 2018 10:06 WIB Jurnalis - Fathor Rasi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terkait izin penggunaan alat tangkap ikan cantrang bagi para nelayan.

Saya sampaikan terima kasih dan saya akan membantu, yang penting nelayan bisa makan. Bu Susi bahkan mengirim video orasinya pada saya, kata Ganjar di Semarang, Kamis (18/1).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengumumkan perpanjangan penggunaan cantrang di enam wilayah, yakni Batang, Kota Tegal, Rembang, Pati, Juwana, dan Lamongan dengan beberapa persyaratan.

Izin penggunaan cantrang diberikan selama masa peralihan, nelayan tidak melaut keluar dari pantai utara Pulau Jawa, tidak menambah kapal, dan harus melakukan pengukuran ulang kapal yang digunakan untuk melaut.

Ganjar mengungkapkan bahwa sebelum Menteri Susi mengumumkan izin penggunaan cantrang di hadapan nelayan yang berunjuk rasa di Jakarta pada Rabu (17/1), dirinya sudah mencapai kesepakatan dengan Menteri Susi tentang pemberian diskresi perpanjangan masa peralihan cantrang di Jateng.

Baca juga :