Sulut Siap Jadi Tuan Rumah Pameran Kain Daerah

Pameran ini menjadi bagian perwujudan visi Gubernur Olly dalam mengupayakan Sulut menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan.
Jum'at, 09 November 2018 22:40 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Manado, Gesuri.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mematangkan persiapan agenda nasional Pameran Bersama Kain Daerah 2018 dengan menggelar rapat koordinasi bersama pihak terkait di Swissbel Hotel, Manado, Jumat (9/11).

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengungkapkan bahwa pameran ini menjadi bagian perwujudan visi Gubernur Olly Dondokambey dalam mengupayakan Sulut menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan di Indonesia. Selain itu, juga memperkenalkan produk lokal unggulan Bumi Nyiur Melambai terutama kain daerah seperti kain tradisional Bentenan, Pinawetengan, dan Koffo.

Baca: Pemprov Sulut Galakan Aksi Revolusi Toilet

Pameran ini digelar sebagai bentuk upaya pelestarian budaya lokal yang sasarannya untuk memotivasi seluruh masyarakat Indonesia, terlebih generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai kain daerah, imbuhnya.

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Museum ini akan melibatkan pengrajin, produsen, dan penggiat kain tenun tradisional khas daerah baik swasta maupun instansi pemerintah di seluruh Indonesia.

Baca juga :