Temui Korban, Jokowi Janji Gulirkan Rp50 Juta untuk Renovasi

Jokowi mengatakan pihak kelurahan maupun kecamatan tengah melakukan pendataan jumlah bangunan yang rusak.
Senin, 30 Juli 2018 15:59 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Lombok Timur, Gesuri.id Saat berbincang dengan warga korban gempa Lombok di posko pengungsian di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapati keinginan warga berupa bantuan dana untuk renovasi rumah. Jokowi lalu menyetujuinya.

Baca:Jokowi Serahkan Bantuan Korban Gempa di Pengungsian

Jokowi mengatakan pihak kelurahan maupun kecamatan tengah melakukan pendataan jumlah bangunan yang rusak akibat gempa 6,4 SR yang mengguncang kawasan Lombok pada Minggu (29/7) pagi.

Jokowi juga telah menanyakan langsung ke warga terkait bantuan yang diperlukan. Untuk rumah-rumah yang roboh dan rusak berat, ini masih dalam proses verifikasi di kelurahan, di kecamatan, dan nanti akan dikeluarkan oleh Pak Gubernur (NTB) mengenai jumlah total semuanya berapa dan segera maksimal besok pagi, kata Jokowi di posko pengungsian korban gempa di Kantor Desa Madayin, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Senin (30/7).

Dijelaskan Jokowi, karena banyak warga yang meminta agar bantuan untuk renovasi rumah diberikan dalam bentuk uang tunai, dirinya menyetujui.

Baca juga :