Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Ganjar Luncurkan Jateng Wow

Jateng Wow bisa menjadi daya ungkit pariwisata di Jateng, terutama pada "low season" yakni Januari hingga Maret tiap tahunnya.
Rabu, 31 Januari 2018 09:33 WIB Jurnalis - Ali Imron

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meluncurkan program Jateng Wow yang bertujuan meningkatkan jumlah wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara pada Februari-Maret 2018.

Peluncuran Jateng Wow berlangsung di Wisma Perdamaian Semarang, Selasa (30/1) malam, ditandai dengan pemukulan perkusi oleh Gubernur Ganjar, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jateng Urip Sihabudin dengan disaksikan para tamu undangan serta para pegiat wisata.

Dalam sambutannya, Ganjar berharap Jateng Wow bisa menjadi daya ungkit pariwisata di Jateng, terutama pada low season yakni Januari hingga Maret tiap tahunnya.

Saya usul antarhotel membuat `event` pariwisata pada tiap akhir pekan secara bersamaan atau giliran, terbayangkan gak kalau setiap `weekend` ada `event` apapun di hotel maupun destinasi wisata, katanya.

Selain itu, para pegiat wisata juga diminta mempublikasikan kegiatan pariwisata yang digelar tersebut sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Baca juga :