Tri Adhianto: Pentingya  Soft Skill Dalam Meniti Karir  dan Keberanian Dalam Merintis Usaha

Tri Adhianto mengatakan menyambut baik kenaikan UMP tahun 2023 khususnya Kota Bekasi.
Senin, 04 Desember 2023 06:17 WIB Jurnalis - Haerandi

Bekasi, Gesuri.id - Dalam rangka menyambut lulusan mahasiswa baru Institute Stiami mengadakan Workshop Karir dan Tracer Study dengan tema Improving Work Skill and Become Leader For Fresh Graduate Yang diikuti oleh 400 sarjana muda di Kota Bekasi.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan bekal dan keterampilan kepada mahasiswa paska mereka lulus kuliah. Dengan ditunjang pemateri para akademisi dan praktisi ahli dibidangya, pihak kampus berharap workshop ini dapat memperluas wawasan bagi lulusan mahasiswa baru dan mendapatkan pengalaman baru seputar dunia kerja dan seputar dunia UMKM.

Para peserta sangat antusias mengikuti worksop ini, dibuktikan dengan keaktifan bertanya kepada pemateri saat sesi presentasi sedang berlangsung. Para peserta mengatakan bahwa ilmu yang mereka dapatkan sangat bermafaat dalam meningkatkan kapasitas diri mereka sebelum memasuki dunia bekerja. Para peserta juga mengapresiasi kenaikan UMP tahun 2023. Mereka berharap paska lulus dapat meniti karir dalam dunia kerja dan mempunyai penghasilan yang lebih baik.

Hadir sebagai pembicara utama dan dosen tamu Ketua DPC PDI Perjuangan Tri Adhianto mengatakan menyambut baik kenaikan UMP tahun 2023 khususnya Kota Bekasi. Dia berpandangan kenaikan UMP ini dapat membantu meningkatkan produktivitas pekerjaan dan kenaikan UMP bisa menjadi modal dasar bagi lulusan baru untuk mereka berkehidupan lebih lebih baik.

Tri Adhianto mengatakan setiap tahun jumlah lulusan perguruan tinggi lebih kurang sekitar dua juta orang, sementara lapangan pekerjaan semakin berkurang. Dia berharap para lulusan perguruan tinggi agar bisa membuka usaha dan menciptakan lapangan kerja. Tidak harus langsung buka pabrik, bisa dimulai dari langkah-langkah kecil seperti menciptakan produk UMKM, berbisnis online dsb.

Baca juga :