Tutup SIPA 2023, Puan Harap Branding Solo Kota Festival Seni Pertunjukan Makin Kuat

SIPA merupakan pertunjukkan seni yang diselenggarakan setiap tahunnya di kota Solo
Minggu, 03 September 2023 18:22 WIB Jurnalis - Haerandi

Solo, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menutup rangkaian acara Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 yang diadakan di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah. Ia pun menyebut kesenian sebagai Bahasa universal yang dapat menghubungkan semua lapisan masyarakat.

Baca;Deklarasi Cak Imin-Anies, Limpahan Suara Nahdliyyin ke Ganjar Membesar

SIPA sendiri merupakan pertunjukkan seni yang diselenggarakan setiap tahunnya di kota Solo dengan menyuguhkan beragam seni pertunjukkan dari berbagai belahan dunia. Selain itu, event ini masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Acara yang berlangsung selama tiga hari sejak 31 Agustus lalu hingga hari ini, Sabtu (2/9/2023), diikuti oleh tujuh negara yaitu, Indonesia, Lithuania, Singapura, Malaysia, Taiwan, Korea dan Jepang. Pembukaan acara dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabumingraka serta Maskot SIPA 2023, Wirastuti Susilaningtyas yang merupakan seniman asli Solo.

Baca juga :