Wabup: Akhir Pekan, Banyuwangi Gelar Kompetisi Jazz Pelajar

Pastinya, wisatawan akan dimanjakan oleh event yang digelar seharian ini.
Jum'at, 24 Agustus 2018 18:57 WIB Jurnalis - Imanudin

Banyuwangi, Gesuri.id - Akhir pekan ini, tepatnya Sabtu-Minggu (25-26 Agustus), Banyuwangi akan diramaikan oleh beragam event menarik. Mulai dari kompetisi musik jazz Student Jazz Festival, gerak jalan tradisional, dan Festival Sego Lemeng dan Kopi uthek. Pastinya, wisatawan akan dimanjakan oleh event yang digelar seharian ini.

Baca:JazzBromo 2018,Bupati Anas: Musik Persatukan Banyak Pihak

Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mengatakan tiap akhir pekan di Banyuwangi tidak pernah lepas dari berbagai atraksi yang menarik. Event resmi Banyuwangi Festival sendiri Banyuwangi ada 77 event yang dihelat tiap akhir pekan, seperti tiga diantaranya di akhir pekan ini.

Weekend ini, hadir tiga event sekaligus selama dua hari berturut-turut. Hari Sabtu ada Jazz pelajar di Gesibu dan gerak jalan tradisional. Besoknya, Minggu, ada festival sego lemeng dan kopi Uthek di Desa Banjar, Kecamatan Licin. Kami ingin wisatawan yang berlibur kemari akan merasakan akhir pekan yang mengesankan, kata Yusuf.

Rangkaian event ini akan diawali oleh Student Jazz Feetival. Kompetisi jazz pelajar yang memasuki tahun ke-tiga pelaksanaan ini akan digelar nonstop pada Sabtu (25/8) pukul 09.00 hingga malam hari di Gedung Seni Budaya (Gesibu).

Baca juga :