Wabup Sujiwo Sumbang 50 Juta untuk Pemakaman Darunnajah Raya

Bantuan yang berasal dari kantong pribadinya itu diberikan untuk pembangunan pendopo di kawasan pemakaman muslim seluas 9,6 hektare
Senin, 03 April 2023 23:59 WIB Jurnalis - Ali Imron

Sungai Kakap, Gesuri.id - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyumbangkan bantuan dana senilai Rp50 juta untuk Yayasan Pemakaman Muslim Darunnajah Raya di Jalan Parit Rintis, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Senin (3/4). Bantuan yang berasal dari kantong pribadinya itu diberikan untuk pembangunan pendopo di kawasan pemakaman muslim seluas 9,6 hektare tersebut.

Baca:M Nurdin Gelar Aksi Nyata Kemasyarakatan Selama Ramadan hingga Idulfitri 1444H

Dijumpai awak media seusai menyerahkan bantuan itu, Wabup Sujiwo menyebut keberadaan makam ini akan menjadi solusi atas keterbatasan lahan pemakaman di wilayah Kubu Raya dan sekitarnya. Pasalnya, dengan lahan seluas 9,6 hektare, kawasan wakaf itu akan sanggup menampung ribuan jenazah.

Dulu saya pernah mewakafkan tanah di tahun 2008 dan saat ini sudah penuh. Yang membuat kita sedih itu kadang kala ada warga Sungai Raya Dalam yang meninggal itu sampai bingung mau dibawa ke mana. Bahkan pernah beberapa kali ditolak di pemakaman lain. Syukurlah ada Pemakaman Darunnajah ini karena insyaallah akan lega untuk warga Sungai Raya Dalam dan sekitarnya, bahkan untuk warga Kubu Raya dan Kalimantan Barat karena kita sifatnya welcome, ujar Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut.

Baca juga :