Wali Kota Hendi: Paskibraka Harus Punya Ketiga Semangat Ini

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, saat mengukuhkan 27 Paskibraka yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.
Rabu, 15 Agustus 2018 15:04 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Semarang, Gesuri.id - Seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) harus punya rasa persatuan dan kesatuan, semangat juang pantang menyerah, dan kerja keras. Hal ini dikatakan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, saat mengukuhkan 27 Paskibraka yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 Kota Semarang pada tanggal 17 Agustus 2018.

Baca:Krisis Air Bersih, Wali KotaHendiBangun Sumur Artesis

Tiga kata kunci ini harus ada di dalam diri adik-adik. Tanpa kekompakan dari para anggota Paskibraka maka mustahil acara pengibaran bendera tanggal 17 Agustus nanti bisa sukses. Tanpa semangat juang, tanpa kerja keras juga akan mustahil untuk sukses, kata Wali Kota yang akrab dipanggil Hendi itu, di Kompleks Balaikota Semarang, Selasa (14/8).

Tak cuma itu, lanjut Hendi, dia juga berharap kepada Para Paskibraka agar menjadi contoh dan teladan bagi pelajar lainnya. Penyebabnya karena mereka bisa melewati proses rekruitmen, seleksi yang ketar serta pelatihan selama 21 hari sebelum dikukuhkan resmi menjadi Paskibraka Tingkat Kota Semarang.

Perjuangan luar biasa adik-adik ini bisa jadi teladan buat siswa-siswi yang lain. Karena walau kompetisinya ketat, mereka bisa membuktikan untuk tidak tergoda sama sekali dengan narkoba, tawuran, seks bebas. Dan dengan menjadi Paskibraka mereka mencontohkan hal-hal positif dan mudah-mudahan ini ditiru, tutur Wali Kota Semarang itu.

Baca juga :