Amilan Hatta: Revolusi Mental Tujuan Kolektif Sebuah Bangsa

"Revolusi mental merupakan salah satu strategi dalam pembangunan manusia baik mental-kerohanian maupun kapasitas intelektual"
Jum'at, 12 November 2021 13:02 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Amilan Hatta,Direktur Eksekutif LINKKAR mengatakan revolusi mental adalah tujuan kolektif sebuah bangsa.

Lanjutnya, revolusi mental merupakan salah satu strategi dalam pembangunan manusia baik mental-kerohanian maupun kapasitas intelektual melalui pembinaan karakter secara masif, terstruktur dan kontinyu.

Baca:Prasetyo Pertanyakan Pinjaman Rp 2,8 T Untuk Formula E

Kami harap peserta seminar Revolusi Mental ini dapat menjadi pelopor gerakan Revolusi Mental bagi masyarakat, khususnya di Kab. Sumbawa. Karena dalam tujuh agenda prioritas pembangunan nasional yang digagas oleh Presiden Joko Widodo salah satunya adalah pembangunan Revolusi Mental dan kebudayaan, ungkapnya, saat seminar Revolusi Mental di kalangan generasi muda pelaku seni budaya digelar oleh Lembaga Analisis dan Kajian Kebudayaan Daerah (LINKKAR) didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) dengan tema Internalisasi Nilai Revolusi Mental Membentuk Karakter Pelaku Seni yang Berkepribadian Dalam Kebudayaan, Rabu (10/11).

Menurut Kader PDI Perjuangan itu, dalam konteks pembangunan kebudayaan di Indonesia, perlu didorong partisipasi aktif para pelaku seni-budaya lokal khususnya di kalangan generasi muda.

Baca juga :