Ananta: Tol Trans Sumatera Harus Berdampak bagi Masyarakat

Proyek JTTS ini kira-kira sepanjang 2.800 kilometer memang akan memberikan konektivitas Pulau Sumatera secara lebih efisien.
Jum'at, 18 November 2022 11:30 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana berharap proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera nantinya dapat memberikan efek domino terhadap masyarakat sekitar, khususnya kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca:Puan: UU Papua Barat Daya Harus Tingkatkan Kesejahteraan

Sebab, lanjutnya, untuk penugasan pembangunan jalan tol tersebut, PT Hutama Karya menerima suntikan dana PMN Tunai tahun 2022 periode I sebesar Rp23,85 miliar yang sedang dalam proses pencairan, dan periode II sebesar Rp7,5 triliun dari dana cadangan pembiayaan investasi.

Proyek JTTS ini kira-kira sepanjang 2.800 kilometer memang akan memberikan konektivitas Pulau Sumatera secara lebih efisien, kemudian lebih lancar, logistiknya juga akan lebih bagus. Tetapi, karena ini proyek yang tidak menguntungkan, saya berharap ini juga memberikan peluang bagi rakyat, khususnya UMKM, ujar Ananta dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), terkait Pendalaman PMN Tunai tahun 2022, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

Baca juga :