Anas Sebut Transportasi Tulang Punggung Ekonomi Banyuwangi

Banyuwangi memiliki transportasi lengkap, baik udara, laut dan darat. 
Senin, 17 September 2018 17:37 WIB Jurnalis - Imanudin

Banyuwangi, Gesuri.id - Sektor transportasi menjadi tulang punggung perkembangan Banyuwangi. Sebab, sektor transportasi dianggap memiliki peran penting dalam membangun daerah. Apalagi Banyuwangi memiliki transportasi lengkap, baik udara, laut dan darat.

Baca:Bupati AnasMiliki Program Pari Kuning bagi Warga Miskin

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar mengatakan, sektor transportasi sangat dominan dalam pembangunan Banyuwangi. Sebelumnya Banyuwangi dikenal daerah yang jauh di ujung Timur Pulau Jawa. Untuk datang ke Banyuwangi, membutuhkan banyak waktu melalui darat.

Dengan adanya transportasi udara melalui bandara Banyuwangi, kita bisa memangkas jarak yang biasanya ditempuh 7 jam perjalanan dari Surabaya menjadi hanya 45 menit. Transportasi udara membuka banyak peluang untuk Banyuwangi, baik pariwisata, ekonomi dan kebijakan, ujar Anas, Senin (17/9).

Diakui Anas, sektor transportasi di Banyuwangi masih butuh perbaikan. Apalagi saat ini pembangunan jalan terus dilakukan menuju Banyuwangi. Tak hanya itu, perbaikan jalan menuju destinasi wisata, menjadi PR ke depan dalam menambah kenyamanan wisatawan yang datang ke Banyuwangi.

Baca juga :