Ansy & BPTP Dukung Hilirisasi Inovasi Teknologi Pertanian

Diharapkan melalui diseminasi dan hilirisasi tersebut, para petani dan peternak dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha tani.
Rabu, 28 Juli 2021 15:10 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id Anggota Komisi IV DPR RI, Yohanis Fransiskus Lemabersama Badan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Nusa Tenggara Timur mendukung penyebarluasan (diseminasi) dan upaya mendekatkan (hilirisasi) inovasi hasil penelitian dan pengkajian bidang pertanian kepada para petani dan peternak di NTT.

Diharapkan melalui diseminasi dan hilirisasi tersebut, para petani dan peternak di NTT dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha tani yang bermuara pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani dan peternak.

Saya dan BPTP NTT bersepakat mendukung penyebarluasan dan mendekatkan berbagai hasil inovasi penelitian bidang pertanian. Inovasi pertanian sangat penting untuk meningkatkan produktivitas pangan para petani dan peternak di NTT. Apalagi saat ini, peningkatan produksi dengan cara ekstensifikasi (perluasan) lahan sulit diterapkan karena konversi lahan pertanian produktif ke non pertanian semakin luas, ujar politisi muda yang akrab dipanggil Ansy Lema, setelah menggelar diskusi virtual bersama BPTP NTT, Selasa (27/7).

Baca:Lomba Durian BPEK, Perlawanan Buah Impor Thailand Malaysia

Baca juga :