Ansy Sampaikan Lima Pokok Pikiran Kritis Pada Kementan 

Memastikan rakyat sehat dan bebas dari virus Corona sama pentingnya dengan menyediakan pangan bagi perut rakyat.
Jum'at, 17 April 2020 17:40 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema (Ansy Lema)menegaskan, selain Kementerian Kesehatan dan Tenaga Medis, Kementerian Pertanian (Kementan) dan para Petani adalah garda terdepan atau ujung tombak negara dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca:Politisi Banteng Nias Bagikan Sembako Jamu Pada Rakyat

Ansy menyatakan, memastikan rakyat sehat dan bebas dari virus Corona sama pentingnya dengan menyediakan pangan bagi perut rakyat. Sebab Covid-19 memukul ekonomi rakyat, sehingga berdampak pada daya beli masyarakat.

Hal itu dikatakan Ansy dalam Rapat Kerja (Raker) Virtual Komisi IV DPR RI dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan jajaran eselon 1, Kamis, 16 April 2020. Rapat dipimipin Ketua Komisi IV Sudin, dengan agenda Refocusing Kegiatan dan Realokasi Anggaran Terkait Penanganan Covid-19.

Itu mengapa, saya sedih mengetahui anggaran Kementan dipotong. Selain anggaran Kementerian Kesehatan yang tidak dipotong, bahkan ditambah, anggaran Kementan harusnya bukan dipotong, tapi mestinya ditambah. Mengapa demikian? Karena peran Kementan super-penting, yakni menyediakan pangan sehat dan murah untuk rakyat, ujar Ansy.

Baca juga :