Bangun Rusunawa Mahasiswa, Basuki: Penting Dukung Prestasi 

Kementerian PUPR terus mendukung peningkatan SDM dan pembangunan infrastruktur.
Senin, 03 Februari 2020 10:55 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Basuki mengatakan Kementerian PUPR memperhatikan infrastruktur pendukung pendidikan seperti hunian mahasiswa, agar para mahasiswa bisa lebih fokus belajar berprestasi. Hal itu, lanjutnya, juga seperti diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca:Presiden Resmikan Rusun IAIN dan STKIP PGRI Tulungagung

Untuk itu, ujarnya, Kementerian PUPR terus mendukung peningkatan SDM dan pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah penyediaan hunian layak bagi mahasiswa berupa Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) di Jalan Raya Bandung-Sumedang, Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Rusunawa mahasiswa Unpad tersebut diresmikan penggunaannya oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jatinangor, Sabtu (1/2) sore. Rusunawa setinggi empat lantai dengan hunian sebanyak 50 unit tersebut selesai dibangun Kementerian PUPR pada akhir tahun 2018 lalu dengan anggaran senilai Rp 15,7 Miliar.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita didampingi oleh Rektor Unpad Rina Indiastuti serta Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid. Acara ini bersamaan dengan digelarnya Reuni Akbar dan Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Besar Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.

Baca juga :