Bantuan Presiden Bagi Usaha Mikro Penopang Saat Pandemi  

Banpres (Bantuan Presiden) Usaha Mikro sebesar Rp 2,4 juta sejak akhir Agustus lalu, serta menyerap produk-produk UMKM.
Minggu, 18 Oktober 2020 17:53 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Adisatrya Suryo Sulisto menegaskan upaya pemerintah memberikan Banpres (Bantuan Presiden) Usaha Mikro sebesar Rp 2,4 juta sejak akhir Agustus lalu, serta menyerap produk-produk UMKM melalui belanja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat membantu para pengusaha kecil untuk bertahan di tengah pandemi.

Baca:Presiden Ajak PelakuUsahaTak Putus Asa Hadapi Pandemi

Adanya kerjasama antara Kementerian Koperasi dan UKM dengan Kementerian BUMN untuk fasilitasi belanja produk-produk usaha mikro UKM melalui pasar digital merupakan langkah baik yang harus diapresiasi. Kebijakan ini bisa menggerakkan perekonomian di daerah, karena akan ada banyak pelaku UMKM yang akhirnya bisa menyalurkan barang-barangnya tanpa terkendala jarak, waktu, biaya, dan beragam kesulitan di tengah pandemi, ujar Adi dalam keterangan tertulis, Minggu (18/10).

Untuk itu, ia mendukung upaya pemerintah mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar tetap bertahan dan segera pulih dari dampak pandemi Covid-19 mendapat apresiasi.

Baca juga :