Banyuwangi-Gojek Lanjutkan Kerja Sama Pengantaran Obat

Kolaborasi dengan Go-Jek ini dinilai mampu memperluas jangkauan layanan.
Jum'at, 01 Februari 2019 22:56 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Banyuwangi, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi pada 2019 melanjutkan kerja sama dengan perusahaan Go-jek untuk program inovatif pengantaran obat secara gratis ke rumah pasien kurang mampu.

Kami beberapa hari lalu sudah tanda tangan untuk memperpanjang kolaborasi dengan perusahaan platform digital Go-Jek karena melihat manfaatnya yang besar bagi masyarakat, ujar Bupati Abdullah Azwar Anas dalam keterangannya di Banyuwangi, Jumat (1/2).

Baca: Banyuwangi Resmi Jadi Kawasan Geopark

Program pengantaran obat yang masuk jajaran Top 99 inovasi publik terbaik di Indonesia itu diberi nama Gancang Aron, singkatan dari Gugus Antisipasi Cegah Antrean Panjang dengan Antar Obat ke Rumah Pasien. Dalam bahasa lokal, gancang aron berarti lekas sembuh.

Plt Direktur RSUD Blambangan dr Siti Asiyah menambahkan, sejak resmi diluncurkan di RSUD Blambangan Banyuwangi pada November 2017, pengantaran obat lewat program ini sudah dilakukan 4.444 kali. Dengan rincian, 2.897 kali untuk pasien penerima BPJS yang ditanggung negara dan 1.547 untuk pasien umum.

Baca juga :