Basuki Terima Anugerah Hamengku Buwono IX Dari UGM

Sosok Basuki mudah menyatu dengan masyarakat. Tak hanya soal infrastruktur, juga piawai dalam bidang kesenian.
Kamis, 20 Desember 2018 11:40 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Yogyakarta, Gesuri.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Anugerah Hamengku Buwono IX, dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada puncak Dies Natalies ke-69, yang diselenggarakan di Grha Sabha Pramana UGM, Rabu (19/12).

Baca:MenteriBasukiTanamkan Kerja Keras, Cerdas, dan Ikhlas

Turut hadir dalam acara penganugerahan tersebut yakni Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, Menteri Sekretariat Negara Pratikno yang juga Ketua Majelis Wali Amanat UGM Pratikno, Ketua Dewan Guru Besar UGM Koentjoro, Ketua Senat Akademik UGM Hardyanto, Rektor UGM Panut Mulyono, para Guru Besar dan anggota Senat Akademik UGM, serta 2500 tamu undangan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UGM yang telah memilihnya sebagai penerima Anugerah Hamengku Buwono IX.

Saya merasa sangat bangga dan terhormat atas penganugerahan dari UGM ini. Saya yakin dan berharap, anugerah ini diberikan bukan karena saya teman Pak Pratikno dan Pak Panut, bukan pula karena saya alumni UGM, tapi lebih kepada peran saya sebagai Menteri PUPR, pembantu Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan visi dan misi beliau membangun infrastruktur PUPR di seluruh pelosok Nusantara. Karena hanya dengan perintah beliau saya bisa berperan seperti sekarang, jelas Menteri Basuki.

Baca juga :