Bedah Buku, Mega: Mentalitas Bangsa Pejuang Nampak Meredup

Megawati menuliskan mengenai Pancasila hingga soal sejarah perjuangan Indonesia dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusional bagi dunia. 
Rabu, 21 Desember 2022 10:43 WIB Jurnalis - Haerandi

Tangsel, Gesuri.id - Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri menghadiri acara bedah buku Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno-Hatta yang ditulis oleh sejumlah rektor universitas.

Baca:Hasto: Geopolitik Soekarno Bangun RI Jadi Pemimpin Dunia

Acara bedah buku itu dilaksanakan secara hybrid, dipusatkan di Universitas Terbuka Convention Center, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2022). Secara fisik, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hadir bersama ratusan peserta bedah buku. Sebagai pembahas dalam bedah buku adalah Bonnie Triyana (sejarawan) dan Dr. Karjono (Wakil Ketua BPIP).

Menurut Hasto, bedah buku Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno-Hatta sangat penting. Sebab Bung Karno dan Bung Hatta meretas jalan kemerdekaan melalui kepemimpinan intelektual tentang ide, gagasan kemerdekaan Indoneaia dan kemudian membumikan dalam gerakan melalui organisasi yang membangun kesadaran rakyat, kata Hasto.

Baca juga :