Bekali Sesko TNI, Menteri Anas: Pemimpin Harus Inovatif

Anas: Tidak semua masalah kita temui pemecahan solusinya di dalam buku, sehingga inovasi dibutuhkan, berpikir out of the box.
Selasa, 29 November 2022 11:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Bandung, Gesuri.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas terus menggaungkan pentingnya birokrasi berdampak melalui sentuhan inovasi.

Baca:Sekjen Hasto: TMP Harus Jadi Ikon Cetak Pemuda Pemimpin

Tidak semua masalah kita temui pemecahan solusinya di dalam buku, sehingga inovasi dibutuhkan, berpikir out of the box. Bapak-Bapak adalah pemimpin dan calon pemimpin di masing-masing penugasannya nanti. Penting bagi semuanya untuk punya spirit berinovasi, ujar Menteri Anas saat memberikan pembekalan pada seminar Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Regular (Dikreg) ke-50 Sekolah Staf dan Komandan (Sesko) TNI TA 2022 di Bandung, Senin (28/11).

Anas dalam seminar tersebut menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar birokrasi tidak hanya jadi sekadar tumpukan kertas atau dokumen. Melainkan birokrasi harus bisa bermanfaat dan berdampak nyata bagi masyarakat. Terlebih Indonesia menuju 4 besar ekonomi dunia pada tahun 2050, di mana untuk menggapainya butuh birokrasi profesional yang mampu melayani publik secara cepat dan lincah. Perlu adanya kolaborasi bersama agar tujuan ini tercapai, ujar Anas.

Baca juga :