Berikut Cara Risma Bangun Keamanan di Surabaya

Salah satu upaya lainnya adalah dengan membuat suasana kondusif.
Selasa, 25 Juni 2019 12:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, memiliki cara tersendiri dalam membangun keamanan kota. Selain membangun SDM, Ia menjelaskan, salah satu upaya lainnya adalah dengan membuat suasana kondusif.

Hal itu, lanjutnya, dapat dilakukan dengan mengurangi angka pengangguran dan memberi harapan bagi mereka yang punya cita-cita kuliah namun terkendala biaya.

Kalau hanya membangun jalan itu mudah, ada biaya sudah bisa. Tapi ini adalah upaya untuk mengurangi resiko anak-anak menjadi jahat dan jadi preman, katanya, Senin (24/6) dikutip dari laman ngopibareng.id.

Di samping itu, Risma juga menyiapkan beasiswa untuk 104 peserta bagi warga Kota Surabaya yang berprestasi dan tidak mampu untuk berkuliah di Universitas Surabaya (Ubaya). Pemberian beasiswa ini diberikan hingga lulus dan langsung mendapatkan pekerjaan.

Melalui program tersebut, Risma berharap dapat mencetak pemuda-pemuda yang mempunyai intelektualitas tinggi, serta dapat bersaing dalam persaingan global yang semakin dinamis. Dengan demikian, lanjutnya, mereka mampu bekerja dengan kompetensi tertentu yang telah dimilikinya.

Baca juga :