Bintang: Ganjar Sangat Berpihak pada Perempuan

"Kita punya gubernur yang luar biasa dalam keterpihakan terhadap perempuan dan anak," kata Bintang.
Minggu, 22 Desember 2019 12:34 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Kiprah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak selama enam tahun terakhir menarik perhatian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Oleh sebab itu, Kementerian PPPA sehingga memilih Jawa Tengah menjadi tempat Peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat nasional.

Kenapa peringatan Hari Ibu ke-91 di Jawa Tengah karena kita punya gubernur yang luar biasa dalam keterpihakan terhadap perempuan dan anak, kata Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, saat pembukaan Ekshibisi Karya Perempuan se-Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 di Kotalama, Semarang, Sabtu (21/12).

Menurutnya, peringatan Hari Ibu menjadi momentum bagaimana perempuan di seluruh Tanah Air bisa berdaya. Sesuai dengan tema yang diangkat yakni Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Harapannya bagi perempuan yang sudah berdaya bisa memberikan dampak dan motivasi untuk memberdayakan perempuan-perempuan lain di sekitarnya.

Hari Ibu ini momentum memotivasi semangat perempuan di Indonesia dan bisa menginspirasi perempuan lain. Perempuan seluruh Indonesia berhak punya mimpi dan mewujudkan impiannya, katanya.

Baca juga :