Buka Muktamar XII IPM, Ini Pesan Presiden Jokowi

Presiden berpesan kepada peserta untuk menjaga karakter keindonesiaan dan karakter keislaman di tengah penggunaan internet.
Senin, 19 November 2018 19:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Lamongan, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo membuka Muktamar XII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur.

Saya dua hari ini sempat ngecek di media sosial, perihal persiapan acara muktamar ini, ada #Muktamar21IPM, pada baca engak? Ada #muktamaripm berkesan, jangan-jangan sudah dibuat panitia tidak dilihat. Saya lihat ramai banget, kata Presiden di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/11).

Baca:PresidenJokowi Persilakan Baiq Nuril Ajukan Grasi

Selain Presiden, hadir juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Riset Dikti) M Natsir, Menteri Penddiidkan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki serta pejabat terkait lainnya.

Ya kader-kader IPM banyak sekali. Saya juga lihat video ucapan selamat muktamar untuk IPM yang dikirim dari berbagai negara. Bukan hanya dari Thailand, dari Hong Kong, ada juga dari Italia, Aljazair, Austria, Republik Dominika. Lihat semuanya ya? Artinya jaringan IPM sudah mendunia. Ini luar biasa, ungkap Presiden.

Baca juga :