Cegah Banjir, Welbertus Minta Pemda Sintang Lakukan Ini

Di kabupaten berjuluk bumi senentang ini hampir setiap tahun terjadi banjir, sehingga harus ada langkah antisipasi yang dilakukan.
Rabu, 30 November 2022 09:30 WIB Jurnalis - Haerandi

Sintang, Gesuri.id - Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang untuk melakukan pemetaan daerah-daerah rawan banjir dan juga melakukan perbaikan lingkungan, hal itu guna mengantisipasi jika terjadi lagi bencana banjir.

Baca:Puji PDIP Pindah Lokasi HUT, Relawan Jangan Manuver

Ia menilai bahwa di kabupaten berjuluk bumi senentang ini hampir setiap tahun terjadi banjir, sehingga harus ada langkah antisipasi yang dilakukan.

Banjir di Kabupaten Sintang ini hampir setiap tahun terjadi, bahkan yang paling parah itu tahun lalu. Bencana alam ini pula terjadi hampir sama, dimana terjadi di akhir-akhir tahun. Makanya perlu antisipasi yang dilakukan, ujarnya.

Tentu kata Welbertus, langkah-langkah antisipasi tersebut harus menjadi prioritas pemerintah. Seperti terkait lingkungan, permasalahan lingkungan ini bisa disebabkan berbagai faktor, bisa jadi soal hutan makin berkurang, PETI dan hal-hal lain yang berkaitan dengan lingkungan.

Baca juga :