Cok Ace: Aturan Hukum & Kearifan Lokal Harus Selaras

"Kedua komponen itu memiliki makna yang sama penting dan jangan sampai ada salah satu yang berada dalam posisi dikorbankan".
Sabtu, 04 Desember 2021 18:37 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Bali, Gesuri.id - Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menekankan pentingnya keselarasan antara aturan hukum dengan kearifan lokal.

Baca:Hasto: Polri Tak Boleh Tunduk Pada Ormas Pembuat Onar!

Menurutnya, kedua komponen itu memiliki makna yang sama penting dan jangan sampai ada salah satu yang berada dalam posisi dikorbankan. Penekanan tersebut disampaikannya saat tampil menjadi pembicara tamu pada Seminar Internasional Law Investment, Tourism dan Local Wisdom yang diselenggarakan secara daring oleh Fakultas Hukum Universitas Saraswati, Rabu (1/12).

Menyampaikan paparan dari ruang kerjanya di Kantor Wakil Gubernur, Wagub Cok Ace yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun menyampaikan bahwa aturan hukum dan kearifan lokal berada dalam dua kutub yang berbeda. Keduanya berada di kutub yang berbeda dan merupakan isu cukup sensitif di Bali, sementara investasi ada di tengah-tengah, ucapnya mengawali paparan.

Baca juga :