Demi Efisiensi Birokrasi, Menteri Anas Gabungkan Hal Ini

Menteri Anas menjelaskan, pihaknya menggelar evaluasi dan pemberian penghargaan bersama reformasi birokrasi dan pelayanan publik.
Selasa, 06 Desember 2022 22:13 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggabungkan sejumlah penilaian kinerja instansi pemerintah ke dalam satu rangkaian penyelenggaraan penghargaan untuk meningkatkan efisiensi sekaligus mengoptimalkan dampak program.

Baca:Penghargaan Instansi Berprestasi, Birokrasi Harus Berdampak

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menjelaskan, pihaknya menggelar evaluasi dan pemberian penghargaan bersama reformasi birokrasi dan pelayanan publik. Penghargaan tersebut terdiri atas sejumlah bidang, seperti hasil evaluasi reformasi birokrasi, sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP), evaluasi pelayanan publik, inovasi pelayanan publik, hingga evaluasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Semuanya kami ringkas menjadi satu untuk efisiensi. Jadi Bapak/Ibu gubernur, wali kota dan bupati bisa efisien, tidak bolak-balik ke Jakarta untuk evaluasi dan penghargaan ini. Cukup sekali saja ke Jakarta untuk evaluasi dan penghargaan ini, tidak perlu sampai empat sampai lima kali, ujar Anas dalam acara Penghargaan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi di Jakarta, Selasa (6/12).

Baca juga :