Ditanya Soal Masuk Kabinet Prabowo, Mahfud MD: Jabatan Harus Diberikan ke Teman-teman Pendukung

Mahfud rupanya mempunyai standar etik tersendiri dalam berkecimpung di dunia politik.
Senin, 29 April 2024 18:46 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Mahfud MD sudah menerima kekalahannya dalam Pilpres 2024. Berpasangan dengan Ganjar Pranowo, Paslon 03 yang diusung oleh PDI Perjuangan ini berada di posisi buncit.

Lantas dengan kekalahan tersebut, akankah Mahfud menerima pinangan bergabung dengan pemerintahanPrabowo-Gibran? Hal inilah yang blak-blakan dipertanyakanDeddy Corbuzierkepada Mahfud, seperti dilihat di akun TikTok@cerita_viral2023.

Namun Mahfud enggan menjawab pertanyaan Deddy, Saya jawab apapun menjadi kontroversial, kan? Saya tidak akan menjawab itu kecuali kepada pihak yang berwenang atau punya hak untuk menanyakan itu dan mendapat jawaban itu, ucap Mahfud, dikutip pada Jumat (26/4/2024).

Bukan tanpa alasan, Mahfud rupanya mempunyai standar etik tersendiri dalam berkecimpung di dunia politik. Salah satu prinsipnya adalah politik seharusnya mendahulukan rekan-rekan pendukung ketimbang dirinya yang berada di posisi berseberangan.

Standar etik saya begini, orang berpolitik itu, jabatan-jabatan itu harus diberikan kepada teman-teman yang ikut (mendukung). Kalau diberikan kepada lawannya untuk apa juga orang-orang mendukung? terang Mahfud.

Baca juga :