DPR Desak Percepatan Pengembangan Kawasan Suramadu

Pengembangan di Kawasan Kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura (KKJSM) harus dirasakan masyarakat Jawa Timur.
Jum'at, 12 Juli 2019 17:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Anggota Komisi V DPR RI Hengky Kurniawan mengungkapkan, percepatan proses pengembangan di Kawasan Kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura (KKJSM) harus dirasakan masyarakat Jawa Timur, khususnya Madura, tanpa menghilangkan identitas budaya masyarakat Madura. Identitas Madura harus dikedepankan dalam pembangunan KKJSM.

Di Madura kan ada batik, kuliner seperti bebek olahan yang terkenal, salak madura, garam dan masih banyak lagi. Nah ini tugas Badan Pengambangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) untuk menarik investasi dan orang Surabaya berbelanja ke sini, ungkap Hengky di sela-sela rapat Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI dengan BPWS di Surabaya, Jatim, Kamis (11/7).

Baca:Islamic Science Park Akan Dibangun di AreaSuramadu

BPWS dibentuk pada 2008 sebagai upaya melakukan berbagai stimulasi dan fasilitas guna meningkakatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, dalam pengembangan di KKJSM harus konsisten sesuai perencanaan. Sehingga pengembangan bisa dirasakan masyarakat tanpa menghilangkan identitas budaya Madura.

Baca juga :