DPRD Kota Medan Kritik Kerja Satpol PP Bermuatan Politis

Satpol PP di duga hanya berani bertindak tegas menegakkan Perda jika tidak ada kepentingan terhadap objek yang hendak di tertibkan.
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:00 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Medan, Gesuri.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Sumatera Utara Wong Chun Sen Tarigan mengkritisi kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan dibawah pimpinan M. Sofyan.

Wong menilai Satpol PP Kota Medan di duga hanya berani bertindak tegas menegakkan Perda jika tidak ada kepentingan terhadap objek yang hendak di tertibkan.

Baca:DPRD Nilai PemkotMedanLakukan Pemborosan Anggaran

Berbanding terbalik jika objek yang hendak di tertibkan ada kepentingan atau pesanan apalagi dari pemilik objek yang hendak di tertibkan.

Kita sangat apresiasi sekali kinerja Satpol PP Kota Medan tersebut dalam menegakkan peraturan daerah, namun disayangkan, ketegasan tersebut berlaku jika tidak ada pesanan (kepentingan). Kita contohkan saja, Bangunan Toilet yang sudah dibangun di perumahan Komplek Deli Indah-II, Lingkungan X, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, jelas sudah menyalah dan melanggar, Komisi D juga sudah turun kelokasi dengan meminta agar toilet dibongkar dan sudah juga di rapatkan dengan teman-teman di Komisi D DPRD Kota Medan. Namun, sampai saat ini Satpol PP Kota Medan tidak berani membongkar toilet yang sudah selesai, dibangun oleh pemiliknya, terang Wong di Medan, Jumat (19/10).

Baca juga :