Eko: DPRD DIY Alokasikan Rp3,5 Miliar Untuk Tangani COVID

Eko Suwanto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh nakes, relawan dan seluruh elemen masyarakat.
Sabtu, 18 September 2021 17:18 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Yogyakarta, Gesuri.id - Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan DPRD DIY mengalokasikan Rp3.5 M untuk menangani Covid-19.

Baca:2,5 Juta Warga DKI Belum Divaksin? Lacak Lewat RT RW !

Ia menjelaskan hasil koordinasi Komisi A DPRD DIY bersama Satpol PP dan Paniradya Keistimewaan lewat alokasi anggaran tahun 2021 melalui danais dan BTT, membantu 438 desa dan kelurahan dialokasikan Rp 26,1 miliar, dengan rincian Rp 22,6 miliar untuk 392 desa dan Rp 3,5 miliar untuk 46 kalurahan di DIY, 1 kelurahan di Kulonprogo dan 45 kelurahan di Kota Yogyakarta.

Alokasi dana untuk bantu sarana dan prasarana jaga warga, Rp 26,1 miliar dialokasikan antara lain guna bantu pengadaan tabung oksigen, oxyneter, alat fogging, masker, APD dan sembako. 22.6 M sudah sebagian teralokasikan ke desa desa, dilanjutkan yang 3.5 M untuk membantu 45 kelurahan di Yogyakarta dan 1 kelurahan di Kulonprogo. Semoga 26.1 M ini dapat membantu masyarakat dalam pencegahan dan penanganan covid di desa dan kelurahan, kata Eko, Jumat (17/9/).

Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Suwanto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh nakes, relawan dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja dengan semangat dalam tangani COVID-19.

Baca juga :