Faida Siapkan Bandara Notohadinegoro Jadi Embarkasih Antara

Pemkab Jember mempersiapkan Bandara Notohadinegoro Jember menjadi bandara Embarkasi Antara untuk melayani calon jamaah haji dan umroh.
Jum'at, 13 Juli 2018 09:38 WIB Jurnalis - Alphan Dwi Cahyo

Jember, Gesuri.id - Bupati Jember Faida mengatakan Pemkab Jember sudah mempersiapkan Bandara Notohadinegoro Jember menjadi bandara Embarkasi Antara untuk melayani calon jamaah haji dan umroh di Kabupaten Jember dan kabupaten sekitarnya di wilayah Tapal Kuda.

Pemerintah telah menandatangani nota kesepahaman dengan dua BUMN yakni PTPN XII dan Angkasa Pura II untuk pengembangan Bandara Notohadinegoro menjadi Bandara Embarkasi Antara, kata Faida usai melepas secara simbolis calon haji Jember di Gedung Serbaguna Kaliwates, Kabupaten Jember, Kamis (12/7).

Baca:Bupati Faida Terus Genjot Pembangunan Bandara Notohadinegoro

Ia mengatakan pengembangan tersebut di antaranya memperpanjang landasan pacu dari 1.600 meter menjadi 2.250 meter, sehingga landasan pacu tersebut bisa diterbangi oleh pesawat yang lebih besar yakni Boeing 737.

Tahun ini perpanjangan runway akan dilaksanakan dan Pemkab Jember juga akan melebarkan akses jalan menuju bandara sepanjang 2 meter dengan pelebaran kanan dan kiri jalan masing-masing 3,5 meter, tuturnya.

Baca juga :