Ganjar Apresiasi Kinerja Aparat Cegah Terorisme

Aparat keamanan telah bekerja serius menangani aksi radikalisme yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.
Kamis, 19 Juli 2018 13:15 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Solo, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi kinerja aparat keamanan yang telah bekerja keras mencegah dan menangani berbagai aksi terorisme, radikalisme, dan kekerasan lain yang mengancam keamanan dan ketenteraman bangsa.

Baca: Strategi Jitu Ganjar Pranowo Lawan Radikalisme dan Terorisme

Saat Halal Bihalal dan Halaqah Ulama bertema Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Jateng, di Hotel Syariah, Solo, Rabu (18/7), Ganjar menyampaikan, kejadian baku tembak di Kaliurang, Yogyakarta, beberapa hari lalu, bukan berarti aparat melakukan penyerangan. Namun justru aparat keamanan proaktif mendeteksi potensi radikalisme dan terorisme yang ada. Langkah itu pun sebenarnya hasil dari pengintaian satu-persatu terduga oleh aparat agar tidak merugikan orang ataupun pihak lain.

Forum ini menjadi penting untuk ngonceki atau mengupas tuntas apa yang terjadi. Sehingga nantinya perlakuan kita terhadap mereka tidak seragam dan bisa cespleng. Ini harapan kita, ujarnya.

Dalam acara yang dirangkai dengan FGD analisis dinamika politik, ideologi, wawasan kebangsaan, dan kemasyarakatan itu, Ganjar menyebutkan, aparat keamanan telah bekerja serius menangani aksi radikalisme yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Terlebih kondisi politik dunia saat ini sedang bergerak luar biasa.

Baca juga :