Ganjar Ingin Potensi-Potensi dari ASEAN Bisa Tumbuh

“Kami harapkan potensi-potensi dari ASEAN itu bisa tumbuh, bersama kita bekerja sama di kawasan, termasuk berkaitan dengan banyak hal".
Senin, 18 September 2023 07:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Capres Ganjar Pranowo berharap potensi-potensi dari kawasan ASEAN bisa tumbuh, sehingga kerjasama di kawasan bisa optimal, termasuk yang berkaitan dengan banyak hal yang bisa disetarakan dengan negara-negara di kawasan tersebut.

BacaGanjar Pranowo Bukanlah Pemimpin Retorika

Kami harapkan potensi-potensi dari ASEAN itu bisa tumbuh, bersama kita bekerja sama di kawasan, termasuk berkaitan dengan banyak hal yang bisa kita samakan dengan ASEAN, jelas Ganjar saat bertemu dengan sejumlah menteri ekonomi dan perwakilan dari negara anggota ASEAN, baru-baru ini.

Tercatat, selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar menjalin kerja sama berbagai bidang dengan banyak negara. Di antaranya, Australia pada bidang kesehatan dan energi terbarukan, Malaysia bidang pangan, Thailand bidang pertanian, China bidang tenaga kerja, hingga Norwegia bidang transisi energi.

Kendati sudah berjalan, kerja sama Jateng dengan sejumlah negara ASEAN semakin meningkat. Sehingga kerja sama yang dikukuhkan bisa membuat kedua pihak semakin kuat.

Baca juga :