Gratiskan Biaya Stan, Koster: Jangan Jual Mahal-mahal

"Yang dijual harus berkualitas, lebih tertib, sehat dan jangan mahal-mahal karena sudah gratis," kata Koster.
Senin, 13 Mei 2019 23:23 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali, I Wayan Koster mengingatkan para perajin dan pedagang dalam ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 yang dimulai pada 15 Juni mendatang agar tidak menjual produk mahal-mahal karena pemerintah provinsi setempat telah menggratiskan biaya sewa stan pameran.

Yang dijual harus berkualitas, lebih tertib, sehat dan jangan mahal-mahal karena sudah gratis. Supaya yang pesta semua, yang peserta pesta, penontonnya juga pesta, dan makan murah, kata Koster saat memimpin Rapat Pleno Persiapan PKB ke-41, di Denpasar, Senin (13/5) malam.

Baca: Koster Soroti Kelambatan Bekerja ASN di Bali

Dengan tidak membayar sewa stan lagi di Pesta Kesenian Bali (PKB) lagi dan hal tersebut sudah dituangkan dalam peraturan gubernur, Koster mengharapkan harga barang kerajinan maupun kuliner dapat lebih ditekan, tidak seperti dalam pelaksanaan PKB tahun-tahun sebelumnya.

Menurut orang nomor satu di Bali itu, kebijakan menggratiskan sewa stan merupakan wujud keberpihakannya untuk meringankan para perajin dalam mempromosikan dan memasarkan produk-produknya.

Baca juga :