Gubernur Koster Bertemu Ketua Dewan Komisioner OJK

Gubernur Koster menyampaikan bahwa Bali sebagai daerah pariwisata sangat mengalami dampak dari pandemi Covid-19.
Senin, 09 November 2020 16:57 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bali, Gesuri.id - Gubernur Bali Wayan Koster bertemu dengan Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso untuk mendiskusikan upaya pemulihan ekonomi daerah Bali dari dampak pandemi Covid-19, di Kantor OJK Regional Bali dan Nusa Tenggara di Denpasar, akhir pekan lalu.

Mengawali pertemuan tersebut, Gubernur Koster menyampaikan bahwa Bali sebagai daerah pariwisata sangat mengalami dampak dari pandemi Covid-19. Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Provinsi Bali pada bulan Maret lalu, berbagai upaya serta kebijakan telah diambil oleh Pemprov Bali, baik dalam upaya pencegahan penyebaran dan penanganan Virus Corona, maupun upaya pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi.

Baca:Dewi Aryani Panen Semangka Dialog Peluang Usaha Pertanian

Lebih jauh, Gubernur Koster mengurai, saat ini penyebaran Virus Corona di Provinsi Bali sudah semakin terkendali, terbukti dengan semakin berkurangnya kasus harian terkonfirmasi positif, sementara pasien sembuh jumlahnya semakin banyak.

Hal ini tidak terlepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya melaksanakan protokol kesehatan serta peran serta desa adat dan berbagai stakeholder yang terus bersinergi dan bekerja sama dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bali. Terkendalinya kasus Covid-19 di Bali telah menumbuhkan kepercayaan wisatawan untuk berwisata ke daerah ini, dan diharapkan kondisinya terus membaik sehingga Bali bisa segera membuka kunjungan bagi wisatawan mancanegara.

Baca juga :